Senin, 23 Januari 2012

Perbedaan Antara Program Solusi Arminareka Perdana Dengan Mlm (Multi Level Marketing)


Bagi calon jamaah yang hendak menunaikan ibadah Umrah atau Haji Plus bersama Arminareka Perdana, ada tiga cara pelunasannya :
  • Tunai (bagi yang siap dana),
  • Menabung Rp 500.000 tiap bulannya, atau
  • Bisa GRATIS dengan Program Solusi yaitu mengajak calon jamaah Umrah / Haji Plus untuk daftar umroh / haji bersama PT Arminareka Perdana
Berikut Penjelasan Perbedaan Program Solusi Arminareka Perdana Dengan MLM

MULTI LEVEL MARKETING
PROGRAM SOLUSI ARMINA
PRODUK
Produk MLM biasanya spesial atau unik atau tidak di produksi oleh perusahaan lain, sehingga untuk mendapatkan produk tersebut harus melalui perusahaan tidak bisa ke lain.
Arminareka Perdana produknya adalah perjalanan umroh dan haji plus yg tidak khusus Arminareka Perdana saja yang menyelenggarakan, perusahaan lain juga banyak yang menyelenggarakannya.
HARGA
Harga biasanya terbagi 2 yaitu ada harga konsumen dan harga distributor ketika menjadi anggota
Harga cuma SATU yang berlaku sama antara jamaah murni hanya ibadah saja tanpa menjalankan hak bisnisnya dengan jamaah yang sejak awal memang berniat menjalankan program solusi
TUTUP POINT
Ada tutup point yaitu kewajiban membeli produk perbulan, kalau tidak mencapai tutup point bonus dibulan yang bersangkutan tidak akan keluar.
Arminareka Perdana tidak ada tutup point, Bagi hasil sudah bisa ditransfer ketika kita mereferensikan jamaah maka LANGSUNG dapat bagi hasil pada minggu yang bersangkutan.
Arminareka Perdana juga merancang suatu sistem bagi hasil dimana kita sebagai muslim diharapkan bisa membantu dan membina groupnya agar lebih mudah dan cepat ke tanah suci melalui program pembinaan jamaah (PPJ).
KEPANGKATAN/
LEVEL
MLM biasanya ada level kepangkatan berdasarkan syarat-syarat tertentu, misal, agen-distributor-manajer-direktur, dst.
Di Arminareka Perdana tidak ada, perbedaannya hanya ada yang jadi JAMAAH BIASA dan ada yang jadi AGEN/PERWAKILAN yang khusus membantu pemberangkatan jamaah.
JANGKA WAKTU
MLM biasanya produknya ada masa kadarluarsanya
Arminareka Perdana produknya umroh dan haji yang tanpa batas waktu
KEBUTUHAN
MLM biasanya produk konsumsi
Arminareka Perdana memfasilitasi calon jamaah untuk beribadah umroh/haji. Berkaitan dengan dunia akhirat.

Program Solusi Arminareka Perdana bila diumpamakan, seperti ketika ada kerabat yang hendak jual rumah, dan minta tolong pada kita untuk mencarikan pembeli serius, maka jika kita berhasil menjual rumahnya, maka akan dapat bagi hasil sesuai kesepakatan, misalkan bagi hasil yang berlaku umum di pasaran dalam menjual rumah adalah sebesar 2.5% dari harga jual rumah.

Begitu juga dengan Program Solusi Arminareka Perdana, bagi yang berhasil mengajak calon jamaah untuk umroh atau haji plus bersama Arminareka Perdana, sebagai wujud terima kasih perusahaan kepada kita, perusahaan memberikan bagi hasil pada kita sesuai dengan kesepakatan. Kalau di perusahaan lain bisa disebutkan sebagai program member get member, misal: program Agen 1.000 Sunlight.

Lantas dari mana untungnya perusahaan jika Bagi Hasil banyak dikeluarkan untuk calon jamaah? Perusahaan masih mendapatkan untung dari :
  • Margin tiket maskapai penerbangan: semakin banyak pesan tiket, perusahaan akan mendapatkan diskon dari maskapai dengan selisih harga yang cukup banyak. Arminareka Perdana kemudian menjual ke jamaah dengan harga normal di pasaran.
  • Margin Hotel: semakin banyak yang booking hotel, Arminareka Perdana juga akan mendapatkan diskon dari pihak manajemen hotel di tanah suci dengan selisih harga yang cukup banyak. Arminareka Perdana kemudian menjual ke jamaah dengan harga normal di pasaran.
  • Arminareka Perdana juga mendapatkan bonus dari katering hotel, asuransi, supplier koper dan perlengkapan umroh dan haji plus, biaya admin, dan lain lain


Tahun 2015, Alhamdulillah Arminareka Perdana memberangkatkan 30.398 jamaah umroh dan 611 jamaah haji plus seluruh Indonesia dimana  liputan umroh dan haji plusnya disiarkan oleh Trans 7.


Nah, coba kita gambarkan secara matematis salah satu contoh keuntungan perusahaan dari margin tiket pesawat. Umumnya komisi tiket berlaku pasaran dari distributor ke agen adalah 5% (bisa dicek di Bisnis tiketing umumnya)

Nah, Arminareka Perdana menjual 30.398 tiket PP Jakarta – Jeddah untuk jamaah umrohnya, dengan rata rata nilai per tiketnya $ 1.000 - $.1.400 (baik Garuda, Lion, Saudia, dll). Bila kita ambil harga tiket terendah $ 1.000 per jamaah, maka keuntungan perusahaannya adalah USD 1.000 x 5% = USD $ 50. 

Kalau 30.398 tiket umroh terjual berarti perusahaan untung dari tiket saja sekitar = USD $ 50 x 30.398 = USD $ 1.519.900. Bila di kurskan anggap saja hitungan termudah dengan kurs $1 = Rp 10.000, berarti Laba perusahaan sebelum pajak adalah Rp 15,199 Milyar. Lihat tabel di bawah ini.

Keutungan Perusahaan dari Margin Tiket Umroh JKT - JED
Tiket Umroh PP JKT – JED (Garuda/Lion/Batavia)
$ 1,000
Penjualan Tiket
30,398
OMSET TIKET =  $ 1.000 X 30.398 jamaah  
$ 30,398,000
Komisi tiket 5%
$ 1,519,900
Konversi ke Rupiah, Asumsi $1 = Rp 10.000
Rp 15,199,000,000

Sebuah keuntungan yang fantastis hanya dari margin tiket saja. Itu berkat peran aktif agen, perwakilan dan calon jamaah yang mereferensikan jamaah lain untuk gabung bersama Arminareka Perdana. Belum lagi dari sumber yang lain seperti kamar hotel, katering hotel, asuransi, supplier koper dan perlengkapan umroh dan haji plus, perlengkapan pemasaran, biaya admin, dan lain lain

Bagi hasil yang diberikan ke mitra usaha selain dari pendaftaran haji umroh, juga berasal dari dana iklan tahunan Arminareka Perdana. Daripada promosi ke majalah, televisi atau membayar artis, lebih baik dana tersebut dibagikan untuk calon jamaah atau alumni jamaah yang berjasa memperkenalkan biro travel umrah dan haji plus Arminreka Perdana kepada banyak orang. Bahkan berkat prestasi memberangkatkan banyak jamaah, Arminareka Perdana banyak mendapatkan liputan gratis oleh stasiun nasional (silahkan lihat video liputan jamaah haji plus Arminareka Perdana di trans 7 disini)

Kenapa Jamaah Arminareka Perdana sangat banyak? Sebelumnya, pemasaran Arminareka Perdana maupun biro travel umroh dan haji umumnya, lebih fokus menggunakan jasa ustad dan kyai yang memiliki jabatan tinggi di KBIH, Yayasan atau Masjid. Jadi jika berhasil mengajak jamaah, ustad dan kyai tersebut akan mendapatkan bagi hasil serta dapat jatah gratis ke tanah suci sebagai pembimbing umroh/haji plus. Sehingga banyak ustad dan kyai yang bisa bolak balik ke tanah suci dan banyak yang sejahtera secara materiil.

Sekarang Arminareka Perdana dengan visi dan misi agar lebih banyak masyarakat Indonesia bisa mampu ke Tanah Suci dan bahkan bisa GRATIS sekaligus bisa mensejahterakan kehidupan keluarganya, Arminareka Perdana merubah strategi pemasarannya dengan memperkenalkan Program Solusi melalui Hak Usaha Kemitraan yang terbuka untuk siapapun yang serius ingin syiar baitullah sekaligus berkeinginan kuat untuk merubah hidupnya mulai dari karyawan, guru, pengusaha, pensiunan, pelajar bahkan pengangguran. Oleh karena itu jamaah Arminareka Perdana menjadi travel yang paling banyak memberangkatkan jamaah dengan rata-rata 5.000 jamaah tiap bulannya

Apakah Program Solusi Hak Usaha ini Halal secara Agama?  Di dalam suatu unsur halal haramnya suatu muamallah, ada tiga hal yang penting dalam fiqih.
  • Pertama, tak boleh ada ghoror (unsur penipuan)
  • Kedua tak boleh ada unsur judi
  • Ketiga tak boleh ada unsur riba (bunga)
    Bila salah satu dari tiga ini sudah ada di muamallah berarti HARAM. Kalau ketiga-ketiganya tidak ada, berarti tidak apa-apa. Itu salah satu sebabnya Arminareka Perdana pernah mendapatkan sertifikasi bisnis syariah dari MUI.

    Program Solusi ini sudah berjalan mulai 2008, bila memang terbukti merugikan dan banyak jamaah tidak berangkat, pastinya Kementrian Agama RI sudah mencabut ijin usaha Arminareka Perdana yang sudah berjalan sejak 1990 dan MUI tidak mungkin mau mengeluarkan sertifikat bisnis halalnya.

    Selain itu, tidak seperti travel haji umrah lainnya, Arminareka Perdana memberikan bukti legalitasnya pada seluruh agen / perwakilan / jamaahnya. Dengan demikian bisa dibuktikan dengan melakukan cross check bahwa Arminareka Perdana adalah Biro Haji Plus dan Umrah Resmi yang terdaftar Di Kementrian Agama dan instansi lain yang terkait dengan usaha Tour Travel. silahkan lihat website Kementrian Agama RI bukti bahwa Arminareka Perdana terdaftar resmi sebagai Penyelenggara Haji Umroh klik disini

    Jika ada yang mempertanyakan, Umrah Haji berkaitan dengan urusan akhirat & agama, kenapa dibisniskan? Hal ini bisa dicontohkan dengan para mahasiswa yang sekolah AGAMA di Kairo, mereka tetap dikenakan biaya SPP dll, atau ingin membeli Al Quran di toko buku Jadi biaya tersebut memang tetap diperlukan karena menyangkut muamalat (Muamalat itu adalah semua hukum syariat yang bersangkutan dengan urusan dunia,dengan memandang aktivitas hidup seseorang seperti jual-beli, tukar-menukar, pinjam-meminjam dan sebagainya. 

    Muamalat juga merupakan tatacara atau peraturan dalam perhubungan manusia sesama manusia untuk memenuhi keperluan masing-masing yang berlandaskan syariat Allah SWT yang melibatkan bidang ekonomi dan sosial Islam). Dimana uang menjadi media agar tujuan dari aktivitas kita baik yang hanya berkaitan dengan dunia maupun terkait dengan akherat bisa tercapai.

    Apa keuntungan yang didapat jamaah bila mendaftar di Arminareka Perdana?? Salah satu keunggulan Arminareka Perdana bahwa jamaah langsung mendapatkan keuntungan saat pertama kali mendaftar. Keuntungan pertama dari selisih kurs. ketika mendaftar umroh, jamaah setor Dp Umroh Rp 3.500.000, tapi perusahaan menganggap jamaah sudah menyetor USD 350. Padahal nilai tukar dollar di pasaran lebih tinggi dari itu (sekarang kisaran diatas Rp 13.000). Anggap saja kursnya $1 = Rp 13.000, maka USD 350 setara dengan Rp 4.550.000. Jadi jamaah mendapatkan keuntungan kurs sekitar Rp 1.050.000.

    Selain keuntungan selisih kurs, jamaah mendapatkan keuntungan lainnya yaitu mendapatkan:
    • ID Card Jamaah
    • Kartu Asuransi Jiwa Mega Syariah dengan manfaat jiwa hingga Rp 50.000.000 berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang hanya Rp 100.000 per tahunnya
    • Souvenir Baju Koko atau Mukena senilai Rp.70.000
    • Legalitas usaha lengkap (didalamnya ada perijinan Arminareka Perdana, formulir pendaftaran dan lain lain) senilai Rp 50.000
    • Hak Usaha Bisnis Travel Haji Plus dan Umroh, dimana keanggotaan berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan tanpa ada royalty fee dan annual fee. 
    Jadi Insya Allah benar-benar fair, tidak menipu dan tidak merugikan secara materiil, bahkan calon jamaah umroh dan haji plus mendapatkan lebih.

    Nah, setelah membaca ulasan diatas, bagi anda ingin umroh / haji / membuka usaha travel, maka jangan ragu lagi untuk bergabung bersama PT Arminareka Perdana. Hubungi nomor kami dibawah ini.....

    PERWAKILAN PT ARMINAREKA PERDANA
    Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
    Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
    Divisi Marketing Lima Utama Sukses
    Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya
    081332998866, 08585 268 5353, 0878 5180 3366
    Email: dna989@gmail.com

    KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
    Gedung Menara Salemba Lt.5
    Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
    Telp: 021.3984 2982, 3984 2964, Fax : 021.3984 2985
    Website: www.arminarekaperdana.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar