Minggu, 24 Juni 2012

Julia Perez Umroh Bersama Keluarga


Keluarga Julia Perez @ Foto: Twitter Jupe

Ada yang berbeda dari sosok artis seksi Yulia Rahmawati atau yang lebih akrab disapa Jupe. Biasa berpenampilan seksi, kali ini dirinya ditutupi dengan busana muslim lengkap denga hijab. Dengan mengenakan busana muslim serba hitam, Jupe terlihat sangat berbeda. 


Hari Senin 11 Juni 2012 Jupe bersama dengan ibu, adik ayah, kakek dan neneknya dan keluarga sebanyak 25 orang  berangkat menunaikan ibadah umroh  ke Tanah Suci Makkah.  Julia Perez memenuhi janji umroh, yang diucapkan beberapa bulan lalu.   

"Hari ini aku ingin beribadah umroh bersama keluarga aku, aku memang sudah janji mau ngajak keluarga aku untuk umroh. Baru sekarang kesampean," ujar Jupe di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin 11 Juni 2012. 

Niat baiknya itu memang sudah lama direncanakan secara matang. Sekarang, mantan kekasih Gaston Castano ini mengaku sudah siap lahir dan batin. Sebenarnya kepergiannya ke tanah suci ini sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu. Dan kini dirinya telah siap untuk beribad dan sekaligus berziarah ke tanah suci. 

"Rencananya itu tiga bulan lalu, dulu aku punya uang banyak enggak pernah ada rencana umroh, tapi sekarang memang sudah saatnya ya aku ketemu Allah," tandasnya. 

Keberangkatan Jupe dan keluarga ke tanah suci memang sudah dipersiapkan, untuk itu Jupe membeli baju baru untuk bawaannya selama di tanah suci. Selama 9 hari di Makkah banyak doa yang ingin diucapkannya, 

"Aku sudah merangkum doaku, semua cita-cita tercapai, semoga diampuni dosa muslimin dan muslimat. Semoga papaku (Angkasa Jaya alias Aangdiberi kesehatan dan melewati masalah ini setelah itu pribadi aku," pungkasnya. 

Jantungnya berdegup kencang karena perjalanan ke Makkah merupakan kali pertama dalam hidupnya. 

"Ini pertamakali, jadi masih deg-degan. Tapi, semuanya dengan lillahi taala. Bismillah semoga bisa berjalan lancar," ucapnya

Untuk kelancaran ibadahnya, sengaja membawa obat-obatan untuk mengantisipasi cuaca yang jauh berbeda dengan di Indonesia, termasuk obat masuk angin. Ia tidak mau jatuh sakit sehingga ibadahnya terganggu. Ia juga menyiapkan busana yang bakal dikenakan selama di sana. 
"Sudah lengkap semua, aku bawa baju baru, setiap hari sudah aku siapkan buat ganti banyak. Karena kan, masa ketemu pacar dan ketemu orang pakai baju baru, terus ketemu Allah enggak. Sayang dong," terangnya. 
Mudah-mudahan, lanjut Jupe, selama menjalani ibadah umroh, dirinya bisa menjadi manusia yang lebih baik. Ia berharap Tuhan memberikan kesabaran cukup tinggi untuk melewati semua masalah yang tengah dihadapinya. 



Setelah sembilan hari di Tanah Suci Makkah menunaikan ibadah umroh, Julia Perez pun kembali ke Tanah Air. Jupe, sapaan akrabnya, mengaku menangis haru saat menghadap kabah. JULIA Perez sudah sring jalan-jalan ke luar negeri. Namun, perjalanannya ke tanah suci Makkah adalah yang paling berkesan. 

"Alhamdulillah sudah sampai di Indonesia, umrohnya berjalan lancar. Saya sudah menjalankan ajaran agama," ungkap Jupe di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 19 Juni 2012. 

Banyak pengalaman yang didapat Jupe selama menunaikan ibadah umroh di Makkah, Arab Saudi. Salah satunya, Jupe menangis haru saat menghadap Ka'bah
"Waktu pertama kali di Makkah, perjalanan enam jam, begitu ke Makkah aku merasa sedih (terharu). Hari pertama aku bisa megang Ka'bah, aku menangis, satu-satunya tempat yang bikin aku nangis nggak berhenti,". Ya Allah aku beruntung bisa sampai sana," kata mantan kekasih Gaston Castano itu. 
Namun perempuan yang kerap tampil seksi ini mengaku sangat senang bisa menjalankan ibadah umroh. Jupe pun takjub dengan orang Indonesia yang selalu mengalah dari orang Timur Tengah
"Senang sekali, kami di hotel depan Masjidil Haram, tiap hari ziarah. Yang paling amazing itu di sana orang Indonesia itu penyabar, saingannya sama orang Iraq dan Arab," paparnya. 
Julia Perez mendapat rintangan ketika dia menjalani ibadah Umroh. Pelantun "Siti Nurbaya" itu mengaku kehilangan barang dan sempat dijambak oleh salah seorang peserta umroh . Julia Perez berhasil mencium Hajar Aswad saat beribadah umroh di Tanah SuciSaat mencium Hajar Aswad ada yang menairk jilbab Jupe, dan ia pun menangis. Pelantun Belah Duren itu semakin menangis haru mengingat dosa-dosa yang pernah ia perbuat. Di hadapan Hajar Aswad, Jupe menaruh harapan agar dosa-dosanya terampuni dan bisa menjalani hidup dengan tegar. 
"Aku niatkan cium Hajar Aswad, akhirnya kesampaian di hari ketiga. Aku bisa cium. "Aku cuma ingat dosa saat cium Hajar Aswad. Aku minta dosa-dosaku diampuni. Aku juga berdoa soal jodoh, soal rezeki itu aku sudah nggak ingat," katanya. Di depan Hajar Aswad sempat rebutan. Banyak yang menginginkan posisi di mana aku berdiri," Pas aku cium, ada yang jambak (menarik) jilbab aku, dan aku menangis. Banyak yang menginginkan posisi aku di depan Hajar Aswad," Semuanya terbuka. Aku nangis. Aku juga kehilangan sandal dan sepatu di Masjid Nabawi."  ungkap Jupe di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 19 Juni 2012. 
Meski begitu, Jupe tetap mencoba tabah. Ini karena sejak awal dia memang berniat beribadah ke Tanah Suci. 
"Kalau rezeki tidak kemana," ujarnya santai. "Aku di Makkah bisa dapat yang lebih bagus." 
Tak lupa, Jupe mengucap syukur karena Umroh berjalan lancar. Di setiap sudut kota, Jupe tak pernah melewatkan waktu untuk berpose di depan kamera. Tapi, foto-foto yang dia upload di twitter belakangan menimbulkan cibiran dari sebagian kalangan saat perjalanan Umroh ke Tanah Suci. Banyak orang menganggap Jupe norak karena tidak khusyuk saat beribadah. 
"Banyak reaksi keras ketika aku upload di Twitter. Dibilang Riya'. Iya aku akui kalau aku norak. Tapi aku bangga bisa foto di depan Ka'bah." Saya jadi orang paling norak ketika foto di sana. Tujuan saya bukanriya, tapi saya senang sekali berada di rumah Allah. Saya enggak bangga bisa foto di Eropa, tapi bangga saat foto di sana,"kata Jupe 
Meski mendapat komentar miring, pelantun lagu "Belah Duren" itu tidak mau ambil pusing. Buktinya dia tetap bersemangat untuk kembali lagi ke MakkahJupe pun merasa pasrah dengan anggapan orang tentang foto itu. 
"Aku tidak bisa ubah hati manusia. Hanya Allah yang membolak-balikkan hati manusia," ujar pelantun "Siti Nurbaya" itu. 
Seusai menunaikan ibadah Umroh, Jupe juga akan pelan-pelan berpenampilan lebih sopan. 
"Insya Allah aku pelan-pelan (pakai pakaian tertutup). Aku akan membenahi diri aku," kata penyanyi yang sempat kecolongan dan dijambak saat Umroh itu. 
Ke depannya, Jupe ingin bisa kembali ke sana. 
"Iya saya mau balik lagi, naikin haji Mama saya. Insya Allah tahun depan mama haji dan saya umroh," Kalau haji aku belum siap, makannya umroh dulu. aku mau hajiin mamaku, kalau haji aku enggak bisa ikut. 
Menunaikan ibadah haji memang memerlukan persiapan khusus dalam segi materi maupun hati. Hal tersebut juga yang membuat aktris dan penyanyi Julia Perez mengaku belum siap menunaikan rukun Islam ke lima tersebut. Untuk itu dirinya memutuskan pergi umroh terlebih dahulu sebelum nantinya siap menjalankah ibadah haji 



Sumber : Inilah.com, Sidomi.com, WowKeren.com, Kapanlagi.com, id.omg.yahoo.com, tabloidbintang.com


Cara Mudah & Cepat Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah Tanpa Kendala Biaya


Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990 
Izin Umroh D/142 th 2009 & Izin Haji Plus D/80 th 2009 
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur 
Divisi Marketing Armina Utama Sukses
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345

Kantor Pusat 
PT ARMINAREKA PERDANA 
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985

Tidak ada komentar:

Posting Komentar